DPRD Tetapkan 19 Ranperda Prioritas Di 2024

DPRD Tetapkan 19 Ranperda Prioritas Di 2024

PARLEMEN-Demi meningkatkan pembangunan yang ada di Kabupaten berjuluk "Negri Seribu Kubah" ini, sebanyak 19 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) telah ditetapkan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebagai prioritas di tahun 2024 ini. Bahkan kesepahaman antara kedua belah pihak yakni lembaga legislatif dengan pihak Eksekutif yakni pemerintah daerah juga telah terjadi.

Tidak hanya semata terhadap aspirasi yang disampaikan kepada pemerintah daerah akan tetapi juga kepada DPRD Rohil sebagai lembaga yang berwenang dalam tiga fungsi yakni legislasi, anggaran dan pengawasan, ungkap Maston Kamis (15/3/24) lalu.

Ketua DPRD Rohil, Maston SH menyikapi telah disepakatinya 19 Ranperda sebagai prioritas untuk dijalankan pada 2024 ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di mana DPRD telah menutup tahun sidang 2023 lalu pada 29 Desember 2023, berdasarkan laporan dari kegiatan reses yang telah dilaksanakan maka selanjutnya menjadi perhatian bersama dengan pemerintah daerah untuk menjadi Ranperda sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Apa yang diharapkan masyarakat sesuai dengan mekanisme penyampaian aspirasi tersebut. Tentunya untuk harapan pembangunan yang lebih baik, perbaikan infrastruktur jalan, peningkatan kesejahteraan sosial, serta membaiknya pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Begitu juga pembangunan fasilitas berkaitan dengan ibadah atau rumah ibadah, sarana dan pembangunan untuk bidang pertanian, perkebunan, perikanan. Selanjutnya agar mendorong tumbuh kembang usaha khususnya ekonomi mikro dalam rangka mengentaskan kemiskinan, sebut Maston.

Tentunya pemerintah daerah harap Maston, memberikan perhatian terhadap usul, saran, masukan yang disampaikan DPRD. Di mana apa yang telah dijaring melalui kegiatan reses maupun kegiatan lainnya serta apa yang diharapkan oleh masyarakat itu dapat diakomodir dalam kegiatan program pembangunan dalam APBD Rohil mendatang. (ADV)

Berita Lainnya

Index