Safari Ramadhan Bupati Rohil Di Mushola Al Ihsan Bagan Barat,Serahkan Hibah Rumah Ibadah Dan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Safari Ramadhan Bupati Rohil Di Mushola Al Ihsan Bagan Barat,Serahkan Hibah Rumah Ibadah Dan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Rohil - Bupati Rohil,Afrizal Sintong dan rombongan Tim Safari Ramadhan 1445 Hujriah,Jumat (22/3/2024) di Mushola Al Ihsan Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko,Rohil.

Afrizal Sintong didampingi Sekda Kabupaten Rohil,para Asisten dan Kepala OPD dan rombongan.

Bupati Rohil,Afrizal Sintong secara simbolis menyerahkan hibah bantuan sosial kepada pengurus  mushola Al Ihsan dan beberapa rumah ibadah lainya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Rohil didampingi Kepala BPJS Rohil,Ahmad Syubaiki turut  menyerahkan simbolis klaim BPJS atas nama almarhum Denny Pradiso Ilyas yang diterima H.Yan Faisal,abang kandungnya.

Bupati Rohil menyebutkan mencoba merubah usaha pengelola zakat dengan mengkoordinasikan dan mendata secara adminidtrasi.

Memulai pendataan fakir,miskin dan  mustahak pengumpulkan zakat dan penyaluran.

Dengan sinkronisasi unit-unit zakat dengan baik dan terdata melalui unit-unit pengumpul zakat di rumah-rumah ibadah.

" Data yang sudah tertata itu kemudian diserahkan kepada yang mustahak,jika dikoordinir dengan baik maka tepat sasaran, " Ucap Afrizal Sintong.

" Tak perlu sulit,jika terkoordinir baik,tatacara jelas,uang terkumpul dan banyak,kan saat penyerahan sangat besar dan besar sebagianya, " Aku Afrizal Sintong.

" Ini di SK kan,ada datanya,mulai dari RT dan seterusnya,jika di data data zakat saja di Ramadhan ini misa belasan Milyar jula dibandingkan jumlah penduduk, "  Ucap Bupati Rohil ini.

Afrizal Sintong ini menambahkan setiap penyerahan di umumkan saat menyerahkan zakat dan jelas dibagikan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rokan Hilir Achmad Syubaiki yang baru saja bertugas di Rohil ini menyebut santunan BPJS Ketenagakerjaan untuk almarhum Denny Paradiso Ilyas ini seorang karyawan swasta yang meninggal dunia di Jakarta beberapa waktu lalu merupakan pria kelahiran Bagansiapiapi dan ahli warisnya berdomisili di Bagansiapiapi.

" Santunan ini telah diterima Yosna Ilyas  ibu kandung  almarhum beberapa hari lalu dan hati ini secara simbolis kami lakukan dengan abang kandung korban, " Ucap Ahmad Syubaiki.

Berita Lainnya

Index