Syafari Ramadhan Ulama Palestina Di Mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi

Syafari Ramadhan Ulama Palestina Di Mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi

Rokan Hilir - Ramadhan kedua 1445 Hijriah,ba'da sholat Isya,taraweh dan Witir digelar Safari Ulama dari Negara Palestina di  Mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi Rokan Hilir Rabu (13/03/2024).

Kedatangan  penceramah sekaligus Ulama Palestina,Syeik Abedalfattah Abedalahmeed M Bustanji Ini dalam rangka syiar Islam dengan Tema Ramadhan Bersama Palestina yang digelar Pengurus Mesjid Al Ikhlas Bagansiapiapi bersama LDI (Lembaga Dakwah Islam) Kabupaten Rokan Hilir.

Syafari Ulama Syeik Abdedalfattah Abedalhameef M.Bustanji ini sekaligus mengisi kegiatan tausyiah yang rutin dilaksanakan di Mesjid Al Ikhlas tersebut.

Hal ini menurut Ustaz H.Jefrizal Shi.MM,Ketua Mesjid Al Ikhlas Bagansiapiapi didampingi Ketua LDI Kabupaten Rokan Hilir,Ustaz Junaidi mengatakan Safari Ulama dari Palestina ini merupakan kerjasama pihaknya dengan KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) Provinsi Riau.

" Kedatangan Ulama Syeik Abedalfattah dari Palestina ini merupakan satu kesempatan baik dan kerja sama pihak mesjid Al Ikhlas bersama LDI Kabupaten Rokan Hilir, " Ucap Ustaz H.Jefrizal Shi.MM.

" Juga silaturahmi dan menunjukan kedekatan,simpati dan sekaligus dukungan kita untuk rakyat Palestina, " Ucapnya.

Abedalfattah Abedalhameed M.Bustanji dalam tausyiahnya menghimbau seluruh jamaah untuk mengisi bulan Ramadhan dengan amal ibadah baik wajib maupun sunat.

Ulama Palestina ini juga menceritakan dan menyampaikan tentang kondisi Gaza Palestina saat ini yang terus di geneosida Zionis Israil.

" Gaza hanya luasnya 250 Kilo Meter dan tiap Tahun melahirkan 10.000 hafiz quran,inilah yang membuat Israel marah dan menghancurkan mesjid,rumah sakit dan sekolah di Gaza saat ini.

" Hari ini 35.000 sahid dan 80 persen bangunan hancur akibat bom jet-jet zionis Israil,hancur lebur,rakyat menderita dengan serba kekurangan, " Sebut Abedalfattah.

Abedalfattah dalam tausyiahnya menyebutkan sasaran zionis Israil bukan saja militer pejuang,wartawan,rakyat dan anak-anak, " Tapi karena aqidah dan madih banyaknya rakyat mengamalkan Al Quran sehingga sampai saat ini tidak dapat dilenyapkan dan dikuasai, " Sebutnya.

Karena adanya Masjidil Aqsa adalah milik ummat Islam dan kewajiban  untuk membebaskan Masjidil Aqsha yang  menjadi kiblat sholat sebelum ke Kakbah di Makkah.

Ramadhan Bersama Palestina Safari Ulama Palestina ini juga berharap bantuan doa juga apa yang dapat dilakukan.

Hampir 2.500  jamaah sholat Isya,tarawih dan witir di mesjid Al Ikhlas Bagansiapiapi terlihat khusuk mendengar tausyiah tersebut.

Ulama Palestina ini dalam.kedempatan ini mengucapkan terima kasihnya atas bantuan,sumbangan serta dinadi dari Rakyat Indonesia dan terkhusus sumbangan bantuan dari Rokan Hilir yang telah menggalang dana dan memberikan bantuan kepada Rakyat Palestina,termasuk penggalangan dana melalui kotak infak jamaah mesjid Al Ikhlas Bagansiapiapi saat digelar Safari Ramadhan Ulama Palestina ini. 

Berita Lainnya

Index