Waspadai Anak Ngemil Makanan Tidak Sehat Terlalu Banyak!

Waspadai-Anak-Ngemil-Makanan-Tidak-Sehat-Terlalu-Banyak
Gambar dari Canva

Tidak hanya orang dewasa yang suka ngemil, tetapi anak-anak juga menikmati kegiatan mengkonsumsi camilan diluar menu makan utama. Salah satu menu camilan yang kurang sehat tapi disukai anak-anak adalah snack atau jajanan ringan yang mengandung pengawet. Bila mengkonsumsi camilan yang mengandung terlalu banyak asin, manis dan berlemak, maka anak berisiko alami masalah kesehatan. Anda harus mulai memilih camilan kemasan yang lebih sehat untuk si kecil. Coba cek harga Yummy Bites yang terjangkau dengan kualitas gizi jempolan!

Risiko Anak Mengkonsumsi Camilan yang Terlalu Banyak

Bila Anda terkadang abai memperhatikan pola makan si kecil di rumah, maka cobalah untuk melakukan pengawasan lebih optimal. Berikan pilihan menu yang terbuat dari bahan organik dengan kandungan gizi tinggi serta rendah kalori seperti Yummy Bites. Berikut risiko anak kebanyakan menikmati camilan yang kurang sehat baik jajan gorengan atau snack kemasan yaitu :

1. Kebutuhan gizi menjadi kurang seimbang

Kadang anak memang mengalami penurunan nafsu makan sehingga ia enggan menikmati menu utama. Anak menghindari menu makanan yang mengandung sayur dengan berbagai alasan, kemudian mengalihkan keinginan makan pada camilan saja. Anda harus tetap memastikan anak makan tiga kali sehari dengan porsi camilan 2-3 kali setiap 1-2 jam pasca makan utama.

Camilan sehat lebih diutamakan dibandingkan Anda memberi jenis camilan yang disukai anak, tetapi mengandung pengawet, zat pewarna, penyedap rasa, dan lain-lain. Kandungan gizi yang terganggu bisa membuat pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi kurang maksimal.

2. Gangguan pola makan

Anak yang masih usia balita susah makan setelah mengenal aneka rasa, misalnya anak yang mulai aktif bergerak dan bermain usia 1-5 tahun. Mereka lebih suka ngemil atau jajan daripada makan menu utama yang diberikan orangtua. Anda wajib melakukan pengetatan pada pola makan anak agar tidak mengalami gangguan. Anak yang kenyang makan camilan akan menolak makan menu utama yang kaya karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan serat.

3. Alami kerusakan gigi

Anak yang suka menikmati camilan tidak sehat seperti permen, jajanan chiki, makanan cepat saji, dan lain-lain terlalu dini rentan alami kerusakan gigi. Tentu anak bisa saja mengalami masalah serius pada kesehatan mulut dan gigi, misalnya gusi bengkak, peradangan, infeksi, dan lain-lain.

4. Mengalami risiko penyakit serius

Anda perlu mewaspadai kebiasaan anak yang suka makan camilan tidak sehat. Risiko gangguan gizi pada anak tidak hanya membuat ia mengalami masalah pertumbuhan dan perkembangan saja.

Anak bisa mengalami risiko kesehatan yang lebih serius, misalnya diabetes dini, penyakit kardiovaskuler, obesitas, dan lain-lain. Biaya penanganan dan perawatan anak yang sudah terlanjur terkena penyakit komplikasi jelas lebih mahal dibandingkan Anda melakukan pencegahan sejak dini.

Segera cek harga Yummy Bites yang sebanding dengan manfaat kesehatan untuk si kecil. Anda bisa memilih ragam camilan sehat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera si kecil. Bila si kecil mulai suka mi instan pun, Anda bisa mengganti menu selingan yang lebih sehat berupa Yummy Bites organic noodle dari brokoli asli, snack beberoll blueberry atau cracker yang terbuat dari sari pati beras organik yang rendah kalori.

Yuk, segera cek harga Yummy Bites yang bisa Anda beli kapan saja melalui situs online kekinian! Tidak perlu repot keluar rumah pun, Anda bisa tetap mengontrol pola makan si kecil lebih sehat sebab produk Yummy Bites akan dikirimkan langsung ke rumah Anda. Segera check out pilihan makanan sehat dari Yummy Bites untuk mendukung kebutuhan camilan anak yang lebih baik dan aman untuk tumbuh kembangnya, ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *