Untuk Melatih Kepekaan Si Kecil, Baiknya Kenalkan Musik Pada Bayi dengan Cara Begini!

0

Bayi merupakan makhluk kecil yang peka terhadap apapun. Tidak hanya sentuhan, melainkan juga apa yang mereka dengar, seperti musik. Bayi dapat mendengarkan musik bukan hanya sejak terlahir ke dunia. Melainkan sejak bayi masih dalam kandungan. Sebenarnya tidak ada genre khusus untuk musik bayi. Bayi dapat mendengarkan musik jenis apa saja asalkan tidak memutar musik dengan volume kencang.

Mengenalkan Musik Pada Bayi

Selain itu, dipercaya bahwa bayi yang sering diperdengarkan musik akan cenderung lebih cepat tersenyum daripada yang tidak. Sedangkan, pembelajaran untuk bayi dengan menggunakan musik juga akan sangat mudah dipahami. Untuk itu, tidak ada salahnya apabila Anda mengenalkan musik kepada bayi misalnya dengan cara-cara berikut ini.

1. Sejak dalam janin

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bayi dapat mendengar sejak dalam kandungan. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda mulai memberinya asupan musik saat hamil. Bisa dengan menempelkan earphone ke perut, atau mendengarkan musik secara langsung.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan 5 aplikasi musik sejak bayi berada dalam kandungan. Saat ini telah tersedia berbagai aplikasi sejenis ini lho! Jadi Anda bisa dengan mudah mendownloadnya melalui smartphone.

2. Dinyanyikan kedua orang tua

Tidak hanya dari aplikasi, ponsel, atau lainnya. Musik juga dapat dikenalkan kepada bayi dari kedua orang tuanya. Cobalah sesekali untuk menyanyi di depan buah hati Anda. Tidak perlu memakai alat musik, Anda cukup menepukkan kedua tangan saja untuk membuat irama. Jika Anda menyanyikannya dengan kasih sayang, pasti bayi pun akan merasa senang.

3. Melalui mainan

Selain kedua hal diatas, Anda juga dapat mengenalkan musik dengan permainan kepada buah hati Anda. Misalnya dengan memilihkan mainan yang mudah mengeluarkan suara saat digerakkan. Hal ini akan melatih syaraf motorik kepada anak meskipun masih dalam usia belia. Pilih juga mainan yang sederhana dan mudah untuk di genggam tangan mungilnya.

Nah, bagaimana? Apakah sudah terjawab pertanyaan Anda tentang cara mengenalkan musik kepada bayi? Semoga sudah terjawab dengan baik ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy