Tips Membuat Smartphone Tahan Air dengan Praktis

0

Waterproof menjadi fiture unggulan smartphone terbaru. Namun, Anda harus merogoh kocek mahal untuk membeli smartphone dengan kemampuan tersebut. Sebaliknya, Anda sendiri hanya memiliki smartphone biasa yang mudah terkena air. Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa tips membuat smartphone tahan air dapat Anda terapkan.

Beberapa Tips Membuat Smartphone Tahan Air

Ada dua tipe waterproof yang harus Anda pahami. Smartphone waterproof bukan berarti dapat digunakan di dalam air. Sebaliknya, gadget tersebut dapat terhindar dari kerusakan jika terpercik air dalam jumlah banyak atau tidak sengaja jatuh di kubangan dengan kedalaman rendah. Tentu saja, Anda harus mengambil kembali dan tidak mendiamkannya. Karena alasan tersebut, beberapa cara dan tips membuat smartphone tahan air berikut patut dipertimbangkan.

1. Plastik wrap

Anda pasti pernah melihat plastik pembungkus makanan. Tipe plastik wrap mampu melindungi bagian dalam dari terjangan air dari luar. Inilah perangkat yang Anda gunakan untuk melindungi smartphone. Anda cukup menambah cover ke semua area smartphone. Pastikan untuk merekat dengan kuat dan smartphone siap menerjang air. Cara ini juga efektif jika ingin mengambil foto di dalam air tetapi hanya dalam waktu singkat.

2. Zip lock

Tips kedua adalah zip lock. Ini adalah sejenis platic tebal dengan perekat atau lock otomatis. Anda biasanya menemukan zip lock pada plastik obat. Cukup rekatkan bagian atas dan air dan kotoran tidak akan bisa masuk. Zip lock dengan kualitas terbaik mampu menahan smartphone dari air.

3. Casing anti air

Kebutuhan waterproof sangat tinggi namun hanya sedikit perangkat yang benar-benar memiliki fitur ini. Jika bertanya tentang tips membuat smartphone tahan air, jawaban yang paling mudah adalah casing tahan air. Bentuknya kotak dan smartphone Anda akan terlindungi secara rekat. Casing ini dibuat khusus untuk mereka yang ingin menggunakan smartphone di dalam air dalam jangka waktu lama. Anda dapat mengambil foto atau merekam video bawah air. Kekurangannya adalah harga tetapi sebanding dengan keunggulan. Selain itu, harga juga masih terjangkau dibandingkan membeli smartphone baru.

4. Balon

Anda pasti tahu balon yang biasa ditiup lalu dimainkan anak-anak. Balon kedap udara sehingga cocok sebagai pelindung air untuk smartphone. Penggunaan balon lebih ke sifat preventif karena bersifat sementara. Balon memiliki tektur lembut tetapi sangat kedap. Smartphone akan terlindungi dengan baik dari terjangan air.

Anda dpaat menerapkan tips membuat smartphone tahan air yang sudah dijelaskan pada daftar diatas. Perlu Anda ingat bahwa tahan air artinya tidak ada air yang langsung masuk ke perangkat smartphone sehingga mengganggu sistem listriknya. Setiap tips memiliki kelebihan dan kekurangan. Pastikan menggunakan yang paling tepat sesuai kebutuhan dan kondisi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy