Ingin Turunkan Berat Badan Lebih Cepat? Jenis Olahraga Ini Menjadi Pilihan Tepat

0

Tujuan lebih rutin olahraga berupa menurunkan berat badan menjadi hal yang paling populer. Aktivitas ini fokus melatih fisik dan membantu membakar kalori dalam tubuh. Olahraga bisa dilakukan kapanpun, juga di mana pun dengan jenis beragam. Terpenting, dari segi teknis dan persiapan harus ikut dioptimalkan, seperti penggunaan pakaian olahraga Trijee Indonesia Official Store agar aktivitas olahraga terasa lebih nyaman.

Selain itu mengenakan pakaian khusus juga mampu meminimalisir mengalami luka yang bisa dipicu karena penggunaan pakaian yang kurang tepat. Banyak faktor yang membuat asupan kalori melebihi total jumlah yang seharusnya, seperti terbiasa konsumsi makanan tinggi kalori atau menerapkan pola makan buruk. Rutinitas olahraga akan membantu tubuh membakar kalori tersebut

Olahraga yang Cepat Membakar Kalori dan Lebih Maksimal dalam Turunkan Berat Badan

Cara menurunkan berat badan lebih cepat dan efektif ialah melakukan aktivitas yang mampu membakar kalori lebih banyak dalam waktu singkat. Terdapat beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan, di antaranya:

1. Jogging

Jogging atau lari menjadi olahraga yang mudah sekali untuk dilakukan. Jogging dengan durasi 45 menit sampai 1,5 jam bisa bantu bakar kalori sebanyak 550-900 kalori. Coba rutin berlari minimal 2-3x dalam seminggu untuk bantu tubuh membakar kalori sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Jika sudah terbiasa, Anda bahkan bisa ketagihan melakukannya hampir setiap hari. Gunakan pakaian dari Trijee Sportswear Official Store untuk membuat aktivitas jogging semakin mengasyikan.

2. Tenis

Olahraga lainnya yang lebih cepat bakar kalori yaitu tenis. Sebanyak 600-900 kalori bisa terbakar saat Anda bermain tenis dalam durasi sekitar 1 jam saja. Selain itu tenis bisa melatih bagian tubuh, khususnya di bagian bahu, pinggang, kaki, dan tentunya lengan tangan.

3. Naik Turun Tangga

Anda juga bisa rutin turun tangga rutin setiap hari dengan durasi 30 menit saja. Turun tangga juga bisa bakar kalori lebih cepat. Hanya saja perlu diperhatikan jika Anda memiliki gangguan kesehatan di area kaki dan lutut. Lebih baik menghindari olahraga yang berpusat pada kekuatan kaki.

4. Berenang

Anda lebih suka berenang? Olahraga yang satu ini juga bisa bantu bakar kalori lebih cepat. Kemudian berenang pun bisa ikut melatih pernafasan dan sendiri pada tubuh Anda. Kelebihannya, Anda tidak akan merasa kepanasan dibandingkan melakukan olahraga lainnya. Berenang juga bisa jadi pilihan olahraga untuk bantu membentuk tubuh Anda.

5. Bersepeda

Olahraga bersepeda minimal 30 menit sampai 1 jam sehari akan membakar banyak kalori, sekitar 600-900 kalori. Saat ini bersepeda menjadi aktivitas yang banyak diminati. Karena selain bisa membakar kalori lebih cepat, Anda bisa menikmati jalanan dan menjelajah jalan-jalan menggunakan sepeda. Jalur bersepeda sendiri bisa Anda pilih, termasuk bila ingin sekaligus berwisata di satu area terbuka yang mendukung aktivitas ini.

6. Kick Boxing

Sama-sama bakar kalori lebih cepat, kick boxing mampu membakar 700-1100 kalori. Tentu saja olahraga satu ini harus dibimbing oleh para pengalaman agar tidak menyebabkan cedera, serta dilakukan sesuai cara yang benar. Apalagi bila Anda melakukannya bersama partner kick boxing.

Jangan lupa lakukan persiapan dasar berolahraga untuk memperlancar dan menghindari cedera atau kecelakaan. Pastikan pula untuk selalu mengenakan Trijee Sportswear Official Store agar Anda merasa lebih nyaman dan percaya diri setiap menjalani rutinitas yang bisa membakar kalori, menurunkan berat badan lebih cepat, serta tentunya mampu membentuk tubuh menjadi lebih ideal seperti keinginan Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy