Anda Beli Mobil Bekas Alphard, Ketahui Cara Merawat yang Benar!

0

Mobil merupakan kendaraan yang bukan barang prestisius di era modern sekarang ini. Setiap rumah bisa memiliki mobil sebagai akomodasi pribadi untuk mobilitas harian atau mendukung bisnis lebih pesat. Anda yang mencari jenis mobil dengan kabin luas dan nyaman, maka bisa mengajukan pembelian mobil bekas Alphard baik tunai atau kredit.

5 cara merawat mobil bekas Alphard

Mobil bekas premium yang cocok menjadi mobil keluarga Anda adalah Alphard. Semua orang tahu bagaimana rekam jejak Alphard sebagai mobil MPV idaman banyak keluarga di Indonesia yang menginginkan mobil mewah nan elegan. Toh, harga toyota alphard tangan kedua bisa lebih terjangkau dengan kantong Anda, termasuk kemudahan pengajuan beli mobil secara cicilan.

Supaya mobil yang baru Anda beli bisa lebih awet dan tahan lama, sebaiknya ketahui cara merawat mobil Alphard berikut :

1. Rutin mengecek bagian mesin

Mobil Alphard yang Anda beli senilai ratusan juta hingga satu milyar rupiah harus dilakukan perawatan dengan benar, salah satunya dengan rutin mengecek bagian mesin mobil. Pastikan Anda melakukan perawatan di bengkel servis Toyota yang terpercaya untuk melakukan penggantian oli atau mengganti komponen mesin yang sudah rusak.

2. Cek bagian ban mobil

Sebelum Anda melakukan perjalanan jarak jauh dengan keluarga tercinta, sebaiknya cek bagian ban mobil Alphard Anda. Pastikan selalu menjaga tekanan ban mobil tidak terlalu ringan dan tidak terlalu besar pula. Cek kondisi luar ban yang tidak terkena benda-benda yang berpotensi menyebabkan ban pecah atau rusak. Selain itu, ban yang sudah mulai rata harus segera diganti dengan baru demi menjamin keselamatan Anda dan keluarga.

3. Cek kelistrikan mobil

Tergolong mobil MPV kelas atas, Alphard merupakan produksi Toyota yang memiliki sistem kelistrikan terkini. Meski Anda membeli mobil Alphard bekas pun, jangan lupa untuk mengecek sistem kelistrikan mobil agar tidak terjadi masalah fitur hiburan terganggu. Pastikan Anda mengecek bagian aki dengan baik atau melakukan perawatan aki berkala pada ahlinya.

4. Efisiensi bahan bakar

Seperti yang diketahui bahwa mobil Alphard merupakan jenis mobil keluaran Toyota yang memiliki kapasitas besar seiring dengan kemampuan atau tenaga yang dimiliki. Mobil Alphard dengan kapasitas 2,5 liter bisa menghasilkan performa mesin lebih menawan. Supaya efisiensi bahan bakar mobil dengan bodi besar bisa maksimal, pastikan Anda membeli jenis bahan bakar dengan oktan lebih tinggi dari 92, ya!

5. Cek kondisi lampu

Selain rajin merawat bagian mesin, jangan lupa untuk mengecek sistem penerangan mobil yang tak kalah penting. Cek lampu depan, lampu sein, kondisi rem, dan bagian-bagian vital lainnya.

6. Mengendarai mobil dengan baik dan benar

Perawatan mobil bagian luar bisa Anda lakukan dengan rajin mencuci mobil menggunakan pembersih khusus agar mobil terlihat kinclong. Bodi mobil yang tergores atau rusak harus segera dibawa ke perbaikan cat mobil terpercaya. Gaya berkendara yang ngebut di jalan raya bisa membuat bahan bakar menjadi lebih boros, lho! Bodi mobil yang besar tidak cocok untuk melakukan berkendara dengan kecepatan tinggi, kecuali Anda punya sertifikasi mengemudi yang profesional.

Yuk, pilih mobil bekas Alphard sebagai mobil harian Anda atau sekadar mobil perjalanan bersama keluarga tercinta! Memiliki mobil Alphard yang bisa dipakai lebih banyak penumpang bisa menjadi mobil keluarga kelas atas paling favorit di Indonesia. Meski bandrol harga mobil bekas Alphard masih berada di atas 500 juta hingga satu milyar rupiah, Anda bisa memiliki mobil dengan sistem cicilan yang lebih membantu. Beli mobil Alphard bekas tanpa ribet, mudah dan praktis tanpa khawatir tertipu mobil palsu, kenapa tidak?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy