Ajari Anak Membersihkan Tangan Menggunakan Sabun Cuci yang Tepat

0

Pada saat pemerintah Indonesia sudah mengumumnkan bahwa kondisi negara sedang dilanda pandemi covid-19, maka dari itu banyak kebijakan yang sudah keluar salah satunya yaitu new normal. Mungkin akan sangat sulit untuk beradaptasi, karena banyak masyarakat Indonesia yang terlanjur parno dengan adanya covid-19. Tetapi, jikalau parno terus-terusan maka akan berbahaya. Anda tidak akan dapat menghasilkan uang kalau tidak bekerja di luar.

New normal merupakan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah. Dibuat untuk masyarakat Indonesia agar bekerja layaknya hari-hari biasa, ditambah dengan kehati-hatian serta kewaspadaan, pastikan bahwa tubuh Anda benar-benar sehat.

Anda harus tahu bahwa virus yang satu ini bisa saja ditularkan melalui lendir, droplet yang asalnya saja dari air liur, dahak tenggorokan, atau bahkan lendir yang keluar dari hidung dan masuk ke tubuh melalui jalur mata, hidung, bahkan mulut. Tidak hanya itu saja, Anda jarus tahu bahwa tangan seniri salah satu sarang yang menghasilkan banyak kotoran, layaknya virus ataupun bakteri.

Jadi, pada intinya tangan yang biasa Anda gunakan untuk memegang berbagai macam benda menjadi sarang-sarang dari penyakit. Maka dari itu, pada saat pandemi covid-19, Anda diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun cuci tangan serta air yang mengalir, baik itu hangat atau menyesuaikan suhu ruangan. Lakukan pencucian tangan selama 20 detik lamanya, hal ini sangat dianjurkan oleh pemerintah.

Walaupun Anda melihat sangat mudah untuk dilakukan, bagaimana dengan anak-anak sendiri? Anda tidak mungkin juga membiarkan anak tidak mengetahui cara untuk mencuci tangan ya kan? Anak-anak perlu diajari oleh orang dewasa untuk mencuci tangan dengan benar.

Cara Mengajarkan Anak-anak Mencuci dengan Sabun Cuci Tangan Anak 

Sebagai orang tua Anda harus mengajarkan anak-anak mencuci tangan dengan benar, apalagi dikala pandemi covid-19. Inilah cara yang bisa diterapkan kepada anak-anak, diantaranya sebagai berikut:

  1. Memutar keran dan nyalakan air, selanjutnya anak bisa membasahi terlebih dahulu kedua tangan mereka.
  2. Suruh anak untuk mengambil sabun cuci tangan anak, secukupnya saja tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.
  3. Menyuruh anak untuk melaburkan sabun cuci tangan pada kedua telapak tangan, gerakan yang diterapkan adalah memutar.
  4. Bimibing anak untuk menggosok sela jari atas yang terdapat kuku, dilakukan dari tangan kiri atau kanan.
  5. Selanjutnya, anak dibimbing untuk membersihkan kelima sela jari dengan lima sela jari yang lainnya. Hal itu dilakukan secara berulang 2x.
  6. Biarkan telapak tangan saling memeluk telapak tangan yang lain. Anda bisa menyuruh anak untuk menggosokkan tangan ke dalam.
  7. Anak dibimbing atau diarahkan untuk membersihkan ibu jari dengan cara memutar.
  8. Suruh anak untuk membersihkan bagian tengah telapak tangan, secara memutar.
  9. Selanjutnya, anak bisa disuruh untuk membilas.

Sesudah memperaktekkan hal ini kepada anak, dengan cara memberikan intruksi. Maka saat ini, Anda harus mengingatkan anak untuk mengeringkan tangan menggunakan handuk kering dan bersih agar tidak memperbanyakn penyebaran dari kuman, virus, ataupun kuman.

Beli Sabun Cuci Tangan Anak 

Anda ingin beli sabun cuci tangan anak? Tetapi, Anda sendiri takut bahwa harga sangatlah mahal? Tenang saja, Anda bisa mendapatkan banyak kuantitas produk sabun cuci tangan anak dengan harga yang sangat terjangkau.

Penasaran? Anda bisa mendapatkan sabun cuci tangan cair anak melalui JD.ID. Pastikan bahwa Anda mendaftarkan diri sekarang juga baik melalui website ataupun aplikasi. Mari masukkan banyak belanjaan Anda dalam troli dan check out.

Leave A Reply

Your email address will not be published.