Agar Selalu Awet dan Terlihat Baru, Begini Cara Merawat Tas Kulit yang Benar!

0

Menurut sebagian besar orang, merawat tas berbahan kulit adalah hal yang susah dilakukan. Iya, bisa jadi susah bagi yang tidak tahu caranya. Namun lain halnya bagi yang sudah menjadi penggemar tas kulit dimana pasti paham betul perihal cara perawatannya.

Merawat Tas Kulit

Apabila kamu baru memiliki satu tas berbahan kulit, bisa jadi kamu bingung harus merawatnya dengan treatment seperti apa. Nah, agar tidak bingung lagi, berikut akan kami paparkan mengenai cara merawat tas kulit yang benar.

1. Selalu simpan dalam dustbag

Jika kamu membeli tas kulit akan mendapatkan kantong pembungkus yang berfungsi untuk menyimpan tas dan melindungi dari berbagai debu dan kotoran. Kantong tersebut dikenal dengan dengan sebutan dustbag.

Setiap kali selesai digunakan, upayakan untuk segera menyimpan tas di dustbag. Tapi, setidaknya 2 minggu sekali kamu harus membukanya untuk memberikan udara luar agar tas kesayangan kamu tidak berjamur, ya!

2. Bersihkan noda

Apabila kamu mendapati tas kulit terkena noda, kamu harus segera membersihkan noda saat itu juga. Noda yang dibiarkan terlalu lama akan menempel pada tas kulit dan akan sulit dihilangkan.

Gunakan pembersih khusus untuk membersihkannya. Hindari menyikat atau mencucinya dengan air, apalagi menggunakan deterjen.

3. Jaga tas kamu dari paparan sinar matahari

Mungkin kamu memang tidak bisa menghindar sinar matahari saat bepergian. Hanya saja, kamu perlu menjaganya agar tidak terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Karena hal tersebut akan membuat tas kulit kamu menjadi kering dan berubah warna menjadi kusam. Terlebih jika kamu menjemurnya. Jangan ya, girls!

4. Bersihkan tas kulit hanya dengan kapas/microfiber

Hindari membersihkan tas dengan bahan yang bertekstur kasar. Hal ini akan merusak permukaan tas kulit kesayangan kamu, lho! Jadi kamu harus menggunakan media pembersih yang lembut seperti kapas/microfiber.

5. Sesering mungkin gunakan tas kulit

Siapa bilang sering menggunakan tas kulit membuatnya cepat rusak? Justru dengan kamu hanya menyimpannya saja akan membuat tas kulit kamu menjadi mudah mengelupas karena jarang diangin-anginkan.

6. Hindari sistem tumpuk

Dalam hal ini, kamu sangat dilarang untuk menyimpan tas dengan cara ditumpuk. Mengapa? Menumpuk tas akan membuat tekstur tas kesayangan kamu menjadi rusak. Terlebih bentuk tas akan menjadi tidak presisi seperti seharusnya. Jadi, simpan tas dengan cara berdiri di lemari khusus ya!

Demikianlah 6 cara merawat tas kulit yang bisa kamu terapkan di rumah. Semoga informasi di atas membantu ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.