6 Deretan Selebgram yang Sukses Jadi Ratu Endorsement

0

Media sosial semacam Instagram menciptakan lahirnya tokoh-tokoh influencer yang dikenal juga dengan istilah selebgram. Mereka memiliki jutaan followers di akun Instagram mereka yang bisa menjadi media promosi yang efektif untuk bermacam-macam produk. Istilah promosi produk yang dilakukan oleh para influencer ini biasa disebut endorsement.

Ratu Endorsement

Tarif endorsement para artis ini juga tidak bisa dibilang murah. Bahkan banyak pula para artis dan selebgram yang meraup keuntungan melimpah hanya dari bisnis endorsement ini. Para artis dan selebgram ini tampaknya cocok untuk diberi gelar ratu endorse.

1. Ria Ricis

Ria Ricis dikenal sebagai youtuber dengan salah satu subscriber tertinggi di Indonesia. Selain di YouTube, gadis yang sering dipanggil Ricis ini juga aktif di Instagram dengan followersnya yang saat ini mencapai 10 juta dan kerap memposting produk endorse. Kabarnya, Ricis memiliki tarif yang cukup fantastis untuk endorsement sesuai dengan klasifikasi produknya.Tarif endorsement Ria Ricis juga disebut-sebut menjadi salah satu selebgram dengan tarif endorsement termahal.

2. Awkarin

Siapa tidak kenal sosok selebgram fenomenal yang satu ini. Diluar pemberitaan-pemberitaan hebohnya, wanita yang memiliki nama asli Karin Novilda ini memiliki followers yang sudah mencapai 5 juta di akun instagramnya @awkarin. Kabarnya, Karin bisa meraup hasil hingga 70 juta rupiah perbulan hanya dari hasil endorsement.

3. Tyas Mirasih

Tyas Mirasih yang mulanya dikenal sebagai pemain sinetron dan FTV kini juga dikenal sebagai ratu endorse. Bahkan Tyas sendiri menuliskan hal tersebut di bio instagramnya di @tyasmirasih, “Queen of endorsement? Yup it’s me! A perfect mutual relationship. Getting and giving promotion and negative comment will be blocked“.

Seperti yang dikatakan Tyas, baginya bisnis endorsement adalah bisnis yang sah-sah saja karena menguntungkan kedua belah pihak antara si artis dan pemilik produk.

4. Ayu Tingting

Penyanyi dangdut yang dikenal dengan lagu Alamat Palsu ini sempat menjadi public figure yang memiliki followers terbanyak se-Indonesia melalui akun instagramnya di @ayutingting92.  Dengan followersnya yang kini sudah mencapai 22 juta tersebut, wajar kalau Ayu Tingting juga menjadi artis yang sukses dengan berbagai macam endorsement yang kabarnya mencapai tarif 17 juta rupiah dalam sekali post.

5. Rachel Vennya

Rachel Vennya juga menjadi selebgram yang sangat populer dan terkenal sering memposting foto endorse. Followers instagramnya kini sudah mencapai 2,2 juta orang dan ia memasang tarif hingga 10 juta rupiah untuk satu kali endorse. Bukan hanya dirinya saja, kini anaknya Xabiru juga sudah menjadi selebgram cilik yang memiliki banyak fans.

6. Kylie Jenner

Ini dia ratu endorse nomor satu di dunia. Dari data yang dikeluarkan oleh Instagram Rich List 2019, Kylie Jenner dinobatkan sebagai artis dengan tarif endorse termahal. Bintang Hollywood tersebut kini sudah memiliki followers sebanyak 140 juta di akun instagramnya.  Jika dihitung dalam rupiah, tarif endorsement satu kali post di Instagram Kylie mencapai 17 milyar rupiah.

Itulah beberapa artis dan selebriti yang sukses dengan bisnis endorsement-nya. Di era seperti sekarang, endorsement melalui public figure di media sosial memang menjadi sarana promosi yang efektif bagi sebuah bisnis. Endorsement semacam ini juga menjadi bisnis yang saling menguntungkan, baik untuk para pelaku bisnis maupun juga para ratu endorse.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy