4 Tips Membeli Rumah Bersubsidi Murah

0

Melihat harga rumah yang melonjak naik dengan sangat tinggi setiap tahunnya, menjadikannya terasa sebagai sebuah kebutuhan yang cukup sulit untuk dipenuhi oleh setiap orang, terutama oleh kalangan menengah kebawah. Sebagai solusi, pemerintah pun berupaya untuk memberikan rumah bersubsidi murah bagi masyarakat kalangan menengah kebawah dengan sistem KPR (Kredit Perumahan Rakyat).

Dengan harga yang murah dan tenor yang panjang hingga 15 bahkan 20 tahun, rumah KPR bersubsidi ini cukup berhasil meringankan beban masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk mewujudkan mimpi memiliki rumah layak huni.

Kini ada banyak sekali pengembang rumah bersubsidi murah yang bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan rumah impian Anda. Namun jika Anda sedang berencana untuk membeli rumah subsidi, pastikan untuk tidak sembarangan dalam memilih pengembang rumah bersubsidi tersebut, karena kualitas dan fasilitas yang diberikan oleh setiap pengembang berbeda-beda.

Tips Membeli Rumah Bersubsidi

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dijadikan acuan ketika Anda ingin membeli rumah bersubsidi :

1. Pastikan Pengembang Rumah Subsidi tersebut Terpercaya

Saking banyaknya proyek pembangunan rumah bersubsidi, kini banyak pula pengembang rumah bersubsidi yang menawarkan harga rumah yang miring. Jika ingin membeli rumah bersubsidi, maka galilah informasi mengenai pengembang tersebut. Pastikan proyek pembangunan yang mereka kerjakan bisa dipercaya dan tidak merugikanmu suatu hari nanti.

2. Pastikan Jangan Sampai Tertipu Brosur

Tentu pengembang rumah KPR bersubsidi akan membuat brosur semenarik mungkin. Maka jangan tertipu oleh setiap tawaran dan tampilan yang ada pada brosur. Jika Anda tertarik, lebih baik pastikan kebenarannya, dengan menemui langsung pengembang rumah dan cari informasi sedalam-dalamnya. Jika perlu maka kunjungi lokasi rumah tersebut, serta pastikan kondisi bangunan serta fasilitas yang tertera pada brosur sesuai dengan kenyataannya.

3. Pastikan Kondisi Air Tidak Bermasalah

Sebelum Anda membeli rumah, sangat perlu mengetahui bagaimana kondisi air di perumahan tersebut. Apakah airnya bermasalah atau tidak, apakah airnya sulit mengalir atau tidak, agar kenyamanan Anda tidak terganggu setelah menempati rumah hanya karena permasalahan air.

4. Perhatikan Fasilitas Jalan yang Ada

Ini dia tips yang paling penting untuk dipertimbangkan. Pastikan Anda memilih rumah yang memiliki fasilitas jalan yang aksesibilitasnya baik agar mobilitas tidak terganggu.

Itulah 4 tips yang bisa dijadikan acuan ketika akan membeli rumah bersubsidi. Meskipun Anda membeli rumah murah, namun jangan sampai mendapatkan rumah murahan hanya karena salah memilih pengembang rumah yang dipercaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.