4 Referensi Desain Rumah Idaman untuk Anda dan Keluarga

0

Memiliki rumah idaman sepertinya menjadi keinginan banyak orang. Kriteria rumah idaman setiap orang pun berbeda-beda. Masing-masing dari Anda pasti memiliki desain sendiri untuk rumah yang diinginkan. Namun, pada umumnya, rumah idaman bagi kebanyakan orang adalah rumah yang nyaman dan aman untuk ditinggali dalam jangka waktu yang lama.

Rumah Idaman Untuk Anda dan Keluarga

Bagi Anda yang masih merencanakan pembangunan rumah idaman, di bawah ini akan dibahas dengan singkat mengenai beberapa jenis rumah yang dapat Anda jadikan referensi dalam mewujudkan rumah impian.

1. Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis ini banyak dipengaruhi oleh paham aliran Zen dari Jepang. Pada umumnya, desain rumah minimalis menggunakan dak beton, polos, tidak menggunakan ornamen, memiliki kombinasi material maksimal dua jenis, dan cat tembok yang berwarna monokrom.

Rumah dengan desain minimalis ini memiliki desain arsitektur yang sederhana namun tetap berkualitas. Tidak adanya desain-desain yang rumit, menjadikan rumah dengan desain ini terlihat lebih rapi dan presisi.

2. Rumah Modern Tropis

Rumah dengan desain ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia. Desain rumah ini biasanya menggunakan open space / ruang terbuka pada bagian rumah. Dengan adanya  ruang terbuka ini dapat menjaga kelembaban udara di dalam rumah karena sirkulasi udaranya dapat teratur dengan baik. Untuk meningkatkan nuansa tropis, biasanya rumah didesain dengan penanaman beberapa tanaman di sekeliling rumah.

3. Rumah Kontemporer

Desain rumah yang satu ini unik, karena mengikuti tren dari masa ke masa. Pada prinsipnya, desain kontemporer ini menggabungkan berbagai macam gaya desain rumah.

Desain kontemporer sering terfokus pada perpaduan rumah dengan alam, sehingga tak jarang jika desain rumah ini terkesan hemat energi. Material yang digunakan pun berasal dari bahan-bahan alami atau daur ulang. Unik bukan?

4. Rumah Skandinavia

Rumah dengan desain Skandinavia ini terkenal dengan suasana yang serba putih di setiap detail rumahnya. Dalam penggunaan furniture, desain ini lebih memilih menggunakan furniture berbahan dasar kayu. Hal ini menciptakan kesan yang terang dan luas. Dalam penggunaannya, desain Skandinavia memerlukan beberapa penyesuaian, mengingat iklim di Indonesia tropis berbeda dengan iklim di daerah Eropa.

Demikian beberapa desain rumah yang dapat membantu Anda dalam merancang rumah idaman.  Semoga dapat membantu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.