4 Hal yang Perlu Diperhatikan Mengenal Gypsum Fibrosum

0

Panas dalam berbeda dengan demam atau panas terasa di kulit atau tubuh. Kondisi ini lebih cenderung terasa di tenggorokan sehingga tenggorokan terasa tidak nyaman, sakit dan ketika digunakan untuk menelan terasa nyeri. Untuk meredakan panas dalam, terdapat satu bahan yang mungkin asing di telinga yaitu gypsum fibrosum.

Panas dalam ditandai dengan bibir pecah-pecah dan kering. Anda juga akan merasakan tenggorokan yang nyeri dan sakit saat menelan. Panas dalam dapat menyebabkan sariawan serta buang air besar tidak lancar.

Terdapat beberapa faktor penyebab panas dalam antara lain karena iritasi pada tenggorokan. Iritasi ini dapat terjadi karena pengaruh polusi udara, banyak menggunakan suara, dan mengonsumsi makanan atau minuman panas. Panas dalam juga dapat terjadi karena asam lambung naik, sehingga tenggorokan terasa sakit dan seperti tercekik.

Mengenal Gypsum Fibrosum

Dalam mengatasi panas dalam ada yang disebut dengan gypsum fibrosum. Apa sebenarnya gypsum fibrosum dan bagaimana bahan ini dapat membantu pemulihan di dalam tubuh? Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui bahan tersebut:

1. Berasal dari Mineral Alami

Gypsum fibrosum merupakan bahan yang bisa didapatkan melalui batuan alami yang mengandung kapur. Bahan ini terlihat seperti batu tetapi sebenarnya sangat rapuh. Selain itu, gypsum fibrosum cepat larut jika diaduk pada air. Bahan penyusun gypsum fibrosum adalah sulfur, kalsium, dan mineral yang lainnya.

2. Komponen Pengobatan Tradisional di Tiongkok

Gypsum fibrosum diyakini sebagai salah satu ramuan yang digunakan dalam ilmu pengobatan di Tiongkok. Dalam pengobatan tradisional, bahan ini digunakan untuk meredakan panas.

Untuk menggunakannya, gypsum fibrosum dapat mudah sekali laur pada air kemudian air dikonsumsi. Bahan ini dapat meredakan panas karena infeksi dan radang.

3. Sebagai Bahan Utama Larutan Pereda Panas Dalam

Untuk penggunaan populernya, gypsum fibrosum digunakan sebagai salah satu bahan dalam larutan pereda panas dalam. Larutan ini dapat Anda beli di pasaran. Ada yang berwarna bening seperti air putih, mendapat campuran rasa, atau dalam bentuk bubuk yang dicampurkan pada air.

Larutan pereda panas dalam dapat Anda beli di apotek, toko obat, maupun toko daring seperti di aplikasi dan situs Halodoc. Kanal obat dan vitamin pada situs serta aplikasi Halodoc juga menyediakan berbagai  macam minuman pereda panas dalam. Membeli obat atau vitamin dari Halodoc dapat dibayar melalui GoPay, kartu debit dan kredit, atau saldo Halodoc.

Larutan pereda panas dalam dapat digunakan untuk mengurangi peradangan pada tenggorokan, membantu penyembuhan saat demam, membantu melancarkan buang air besar, dan menyegarkan badan.

4. Dosis yang Dianjurkan

Untuk membantu terapi penyembuhan pada badan, terdapat dosis yang dianjurkan dalam mengonsumsi larutan pereda panas dalam. Dalam larutan tersebut, biasanya terdapat kandungan gypsum fibrosum hingga 17,5 gram. Dalam sehari, orang dewasa dapat mengonsumsi gypsum fibrosum sekitar Sembilan hingga 30 gram.

Apabila Anda mengonsumsi melalui larutan pereda panas dalam, Anda dapat meminum cairan ini sebanyak 100mL hingga 200mL setiap minum sebanyak tiga kali dalam sehari setelah makan. Takaran tersebut sama dengan setengah botol atau satu botol kecil.

Sedangkan untuk anak-anak, dosis yang dianjurkan berbeda dengan orang dewasa. Apabila anak Anda panas dalam, berikanlah dosis separuh dari orang dewasa yaitu 50mL hingga 100mL. Takaran tersebut sama dengan ukuran seperempat botol hingga setengah botol. Berikan pada anak Anda tiga kali dalam sehari setelah makan.

Anda dan keluarga juga dapat mengonsumsi larutan pereda panas dalam untuk menyegarkan tubuh jika dibutuhkan apabila tidak sedang panas dalam. Larutan ini dapat diminum sekali sehari dengan ukuran satu botol untuk dewasa dan setengah botol untuk anak-anak.

Gypsum fibrosum dapat diperoleh dengan mudah melalui toko dan apotek. Belilah di tempat yang terpercaya sehingga tanggal kadaluarsa dan izin jelas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy