3 Pilihan Menu untuk Usaha Kuliner

0

Perkembangan bisnis semakin hari, semakin pesat. Berbagai macam usaha dapat Anda temui dengan mudah di pasaran. Terdapat beberapa usaha yang banyak diminati oleh pengusaha. Hal ini dikarenakan usaha tersebut dinilai paling laku karena memiliki pasar yang banyak. Salah satu usaha yang memiliki banyak peminat adalah usaha kuliner.

Dalam menekuni suatu usaha kuliner, Anda perlu benar-benar memahami jenis menu yang banyak peminatnya di pasaran. Jangan Anda membuka usaha kuliner dengan menu yang kurang diminati di pasar dan mengakibatkan bisnis Anda menjadi sepi pelanggan. Dengan mengetahui trend pasar, Anda dapat dengan cepat memasuki pasar.

Pilihan Menu untuk Usaha Kuliner

Bagi Anda yang ingin memiliki usaha kuliner, namun masih bingung ingin menjual menu makanan apa, berikut ini adalah menu kuliner yang banyak diminati oleh masyarakat.

1. Seblak

Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini? Makanan khas Jawa Barat ini sudah banyak memasuki pasar, tidak hanya di daerah Jawa Barat dan sekitar, namun sudah keluar daerah seperti Jawa Timur. Awal mulanya, seblak merupakan makanan dari hasil olahan kerupuk yang direbus dan ditumis bersama dengan bumbu-bumbu khas. Namun, kini seblak sudah divariasikan dengan berbagai macam topping, seperti sosis, bakso, hingga, mie.

2. Roti Panggang

Roti panggang atau yang akrab disebut roti bakar, merupakan makanan yang banyak diminati karena cocok jika dijadikan santapan untuk berbagai kalangan. Mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua. Kini penyajian roti panggang sudah bervariasi.

Jika sebelumnya hanya menggunakan mentega dan selai, saat ini roti panggang diberikan topping berbagai macam. Beberapa memberikan topping berupa permen coklat, ceres, hingga es krim.

3. Martabak

Makanan yang satu ini pasti tidak asing lagi. Martabak memiliki dua jenis, yaitu martabak telur dan martabak manis. Kedua jenis ini selalu memiliki peminat yang tak pernah habis. Hal ini membuat martabak dapat bertahan lama di pasar. Bahkan martabak sudah memiliki banyak variasi.

Untuk martabak telur, kini dapat dijumpai martabak telur yang dikombinasikan dengan keju mozarella, sedangkan untuk martabak manis, sudah tersedia dengan toping berbagai macam. Mulai dari macam-macam coklat, permen, hingga selai premium.

Demikian beberapa menu kuliner yang dapat Anda jadikan referensi usaha Anda. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.