2 Tips Menghindari Penipuan Sewa Apartemen Online

0

Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, kegiatan transaksi termasuk transaksi sewa-menyewa apartemen kini sudah bisa dilakukan secara online. Berbicara mengenai apartemen, tentu tidak dipungkiri bahwa apartemen merupakan sebuah tempat tinggal yang terkenal mewah dan cukup diminati di kalangan warga ibukota entah untuk tinggal selamanya maupun untuk tinggal sementara.

Situs-situs jasa penyedia persewaan apartemen pun kini tumbuh subur di Indonesia karena minat masyarakat untuk menyewa apartemen pun semakin tinggi baik itu harian, bulanan, atau tahunan. Namun sayangnya, beberapa oknum ada yang menyalahgunakan hal ini untuk kepentingan mereka. Ditengah-tengah pertumbuhan situs persewaan apartemen online yang resmi, ada beberapa situs persewaan apartemen yang tidak dapat dipercaya dan hanya tipuan belaka.

Menghindari Penipuan Sewa Apartemen Online

Nah, jika Anda juga tertarik untuk menyewa apartemen sementara untuk tinggal, wajib memperhatikan hal diatas agar tidak kecewa di kemudian hari. Ada tips-tips khusus untuk menghindari penipuan sewa apartemen online yang bisa Anda terapkan. Kira-kira apa saja tipsnya?

Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Pastikan Situs Persewaan Apartemen atau Iklan Apartemen Memiliki Kredibilitas

Oknum persewaan apartemen palsu biasa menjadikan iklan sebagai senjata. Setelah iklan, lalu website yang dijadikan senjata. Para oknum listing palsu tersebut biasanya akan memberikan tawaran harga apartemen yang sangat murah. Maka perhatikan baik-baik isi iklan dan website lalu bandingkan dengan situs persewaan apartemen lainnya. Untuk website yang kredibel biasanya akan menampilkan domain web.

Pastikan website sewa apartemen memiliki kredibilitas dan dapat dipercaya. Kriteria website yang berkualitas bisa dilihat dari tampilan website yang meyakinkan, domain web yang terpercaya, kemudian memberikan nomor kontak customer care nya, memiliki konten unit apartemen dengan foto-foto yang logis, mencantumkan alamat apartemen yang jelas, serta menampilkan review-review yang baik.

2. Pastikan Pihak Scam Listing Tidak Terburu-Buru Meminta Uang Muka

Jasa persewaan apartemen yang kredibel selalu memiliki aturan yang sama dengan jasa persewaan apartemen lainnya. Ciri oknum scam listing biasanya memberikan harga yang murah namun akan meminta Anda untuk memberikan uang muka terlebih dahulu. Bisa dalam jumlah yang sedikit atau jumlah yang banyak. Jangan sampai Anda terjebak dalam kondisi ini. Lebih baik Anda membayar mahal untuk jasa persewaan apartemen yang kredibel, daripada Anda membayar murah dengan DP namun uang DP Anda dibawa lari.

Demikian 2 tips penting untuk menghindari penipuan oknum sewa apartemen. Agar lebih mudah dalam membedakan situs persewaan apartemen asli atau bukan, Anda bisa mempertimbangkannya dengan review pengunjung yang ada. Jika situs tersebut tidak memiliki situs pengunjung sama sekali, maka Anda bisa meragukan kredibilitasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy